BERITASWARAKAMPAR - Peserta seleksi terbuka (Asesmen) 24 jabatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai hari ini mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural sampai 15 April 2020. 
Seleksi yang diikuti 121 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lulus seleksi administrasi itu berlangsung secara online mengingat kondisi virus Corona (Covid-19). 
"Iya mulai hari ini 121 peserta asesmen 24 jabatan Pemprov Riau yang lulus seleksi administrasi mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural sampai 15 April lusa," kata Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan wartawan, Senin (13/4/2020). 
Ikhwan menyampaikan, setelah seleksi itu kemudian paserta akan menjalani seleksi kompetensi teknis/bidang yang dijadwalkan mulai 20 April mendatang. 
"Untuk teknisnya apakah nanti semua peserta yang mengikuti seleksi manajerial diberikan kesempatan mengkuti tahapan selenjutnya atau tidak, itu tergantung pansel," ujarnya. 
"Itu kita menunggu keputusan pansel berdasarkan capaian hasil atau nilai masing-masing peserta pada seleksi kompetensi manajerial yang sedang berlangsung," tukasnya. 
Kepala UPT Penilaian Kompentensi BKD Riau, Budi Fakhri menambahkan, untuk tahapan seleksi asesmen 24 jabatan Pemprov Riau dilakukan secara online mengingat stuasi dan kondisi virus Corona (Covid-19). 
"Semua tahapan dilaksanakan secara online mengingat situasi Covid-19. Hanya ada satu tahapan yakni tes tertulis dalam rangka penilaian kompetensi manajerial yang tidak bisa online," katanya. 
Untuk tes tertulis, pihaknya akan mensiasati dengan meminimalisir jumlah peserta yang hadir dalam satu tempat dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. 
"Karena seleksi ini harus berlangsung, maka kita akan menjalankan secara ketat protokol kesehatan Covid-19. Apalagi peserta tidak hanya dari Riau ada juga dari luar Riau,"