LPPL swarakampar.com, BANGKINANG- Dampak pandemi Covid-19 yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona yang telah mewabah di Negeri ini, menyebabkan terganggunya sendi-sendi kehidupan sosial ditengah masyarakat, terutama disektor ekonomi masyarakat.
Dengan latar belakang tersebut, Bawaslu Kabupaten Kampar menggelar Kegiatan Bawaslu Peduli Masyarakat ditengah ancaman Covid-19 dengan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja Bawaslu Kabupaten Kampar.
Kegiatan Bawaslu Peduli tersebut, bertujuan untuk meringankan kehidupan ekonomi ditengah masyarakat sekaligus mengajak masyarakat disekitar lingkungan Bawaslu untuk tetap menjaga pola hidup sehat terutama mencanangkan budaya cuci tangan sebagai upaya pencegahan terhadap ancaman virus corona tersebut.
“Kegiatan Bawaslu Kampar Peduli ini dalam rangka menyambut HUT Bawaslu ke-12 sekaligus sebagai bentuk kepedulian Bawaslu Kampar terhadap ekonomi masyarakat ditengah-tengah ancaman covid 19,” ujar Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar, Yarno Arsyid, SE, M.Si, senin (13/04/2020) disela-sela kegiatan kepada Media.
Dikatakan Yarno, Sebelum kegiatan sosial ini digelar pihaknya telah mengelar kegiatan lain sejalan dengan kegiatan HUT Bawaslu ke-12 dengan prosesi kegiatan komunikasi Bawaslu RI via video Conference.
“Kemarin kita telah menggelar kegaiatan Donor darah bersama PMI Kabupaten Kampar dan hari ini kembali kita menggelar kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat disekitar lingkungan Bawaslu Kabupaten Kampar sekaligus kampanye hidup bersih ditengah covid 19 kepada masyarakat”, ujar Yarno./rswk