SWARAKAMPARNEWS-  Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si selaku ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes yang juga Sekretaris PMI tandatangani kerjasama dengan Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholik SIK tentang kegiatan donor darah di Kabupaten Kampar di Aula Serba guna Polres Kampar. Jumat, 17/4
“Bersyukur kita kepada Allah Swt dihari yang baik ini kita telah melakukan kerjasama dalam bentuk MoU dengan Polres Kampar berkaitan donor darah di Kabupaten Kampar,”ucap Yusri
Ketua PMI ini juga mengatakan bahwa hal ini langkah yang baik karena disaat wabah virus Covid-19 ini merebak pendonor semakin berkurang jumlahnya, untuk PMI Kabupaten Kampar sangat berterima kasih kepada Kapolres Kampar.
Yusri juga mengatakan kerjasama atau MoU bersama Polres Kampar ini juga mengantisipasi kekosongan stok darah untuk persiapan memasuki puasa, lebaran dan libur panjang, namun ada kekhawatiran sebagai orang untuk mendonorkan darahnya saat wabah Covid-19 ini.
“Ada kekhawatiran orang bahwa Covid-19 ini takut orang tertular padahal belum sampai kesana, tidak ada Kolerasinya donor darah dengan donor darah, maka saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap lakukan donor darah.”lanjut Yusri
Selain itu Yusri juga menegaskan saat ini yang paling tepat saat ini pendonor yang tepat untuk menyumbangkan darahnya adalah Polri, TNI dan ASN sehingga stok darah di PMI Kabupaten Kampar tidak pernah habis dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya.
Sebelumnya Kapolres Kampar juga mengatakan kedepan Polres Kampar akan siap selalu apabila PMI Kabupaten Kampar membutuhkan dalam pendonoran darah jika dibutuhkan.
Selain itu Kapolres Kampar juga menyebutkan bahwa hari ini juga dilakukan kegiatan sosial pembagian masker, sembako, nasi kotak dan makanan lainya yang dibagikan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 di Kabupaten Kampar sehingga nantinya dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak virus ini.
Di sela-sela kegiatan donor darah Polres Kampar bahwa kegiatan kemanusiaan donor darah dari anggota Polres Kampar yang nantinya akan kita sumbangkan ke PMI Kabupaten Kampar dalam menghadapi virus Corona atau Covid-19 ini.
Kapolres memaparkan dalam kegiatan kemanusiaan ini telah disiapkan 50 anggota dari satker yang ada di Polres Kampar yang memang ingin menyumbangkan darahnya. (Diskominfo Kampar/Dok_pim)