SWARAKAMPARNEWS--Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Keluarga Besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar silahturahmi terbatas yang digelar di aula Bappeda Kabupaten Kampar, Jumat (17/4/20).
Disamping acara menyambut bulan suci Ramadhan ini, kegiatan silahturahmi ini sekaligus juga syukuran ulang tahun Sekretaris Bappeda Kampar M.Fadli Mukhtar, S.Pi. M.Sc, yang ke-47, promosi jabatan Jhon Mainir, SP, sebagai Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (Ekosda) Bappeda dan kenaikan pangkat 4 orang pegawai Bappeda Kabupaten Kampar.
Sekretaris Bappeda Kampar M. Fadli Mukhtar, genap berusia 47 tahun pada 15 April 2020, Jhon Mainir dilantik sebagai Kabid Ekosda pada 20 Maret 2020, sementara 4 (empat) orang pegawai Bappeda yang naik pangkat, Eka Enggara, ST, MM, (III/d), Heni Susanti, ST (III/d), Herman Jhoni, S.Sos, M.Si (III/c) dan Jumla Syam, SE (III/a).
Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, M.Si pada kesempatan tersebut mengajak seluruh keluarga besar Bappeda untuk selalu membersihkan hati, jauhkan sifat iri dan dengki. “Yakinlah kalau hati kita suci, Ramadhan akan dapat kita jalani dengan baik, meskipun dalam suasana musibah Covid-19 yang mendera,” ujar Azwan.
Untuk itu Azwan mengajak seluruh keluarga besar Bappeda untuk saling memaafkan. “Kita tidak ada yang luput dari salah dan dosa, mari kita saling memaafkan, jaga kekompakan dan kebersamaan,” ajaknya.
Kepala Bappeda juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sekretaris Bappeda, Kabid Ekosda dan empat orang pegawai Bappeda yang naik pangkat. “Selamat, semoga diberikan keberkahan disetiap langkah dan usaha kita,” ujarnya
Kemudian ditengah musibah Covid-19, yang belum tahu kapan berakhirnya ini, Azwan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. “Mari ikuti protokol kesehatan, rajin cuci tangan, jangan sembarangan menyentuh mata dan mulut, mari berdoa semoga musibah ini cepat berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan beribadah dan bekerja sebagaimana mestinya,” ujarnya.
Disamping itu Kepala Bappeda juga menyampaikan pesan-pesan terkait pekerjaan dan tugas pokok fungsi Bappeda. “Kita semua ingin capai sasaran segala aspek, mari kita jalankan tugas pokok kita, meskipun dalam suasana Covid-19,” ajaknya.
Silahturahmi ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan, dengan tetap jaga jarak (physical distancing) dan tanpa berjabat tangan. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama yang dipesan khusus dari Burrbak’s The Coffe Shop yang terletak di jalan Jenderal A. Yani Bangkinang Kota. Seluruh keluarga besar mengakui makanan Burrbak’s The Coffe Shop nikmat dan cocok dengan selera mereka. (Diskominfo Kampar/Herman Jhoni)