LPPL swarakampar.com  "Kesedihan atas kepergian penyanyi fenomenal, Didi Kempot turut diakui oleh salah satu sahabatnya. Hariadin, namanya. Dia mengaku sangat sedih kehilangan seorang sahabat yang sudah dikenalnya kurang lebih selama 20 tahun lebih.
“Dia (Didi, red) suka membantu, sangat baik di lingkungan. Dia juga suka mendukung berbagai kegiatan pemuda di Desa Mejasem, sering berdonasi demi kemajuan Karang Taruna,” terang Hariadin saat ditemui RRI Madiun di Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020).


Didi Kempot Meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, pada 5 Mei 2020, sekitar pukul 7.30 pagi. Kabar duka ini dengan cepat menyebar dan menjadi isu nasional.
Tak hanya rekan artis, sejumlah politikus menyatakan duka cita atas kepergian Didi Kempot. Salah satu yang viral di jagat maya, beberapa jam setelah Didi Kempot meninggal dunia, cara unik Wikipedia Indonesia menyampaikan bela sungkawa.
Liang lahat Didi Kempot di Ngawi, Jawa Timur.

Didi Kempot meninggal dunia usai sempat dilarikan ke IGD RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.35 WIB, pagi tadi. Sosok pelantun “Stasiun Balapan” bagi Hariadin bukanlah hanya teman biasa.

“Didi adalah panutan yang sangat ramah, tidak pernah membedakan siapapun. Bahkan, sering bergabung di manapun tanpa melihat kondisi tempat. Walaupun sudah terkenal, namun sifat rendah hati, sederhana dan suka menolong tetap melekat,” ujar dia.
Hariadin, pada akhirnya mendoakan sang sahabat supaya diterima di sisiNYA. Didi Kempot orang baik, kata dia, itu terbukti saat prosesi pemakaman karena massa yang hadir melayat banyak. Mulai dari menyambut kedatangan jenazah di rumah duka, sampai prosesi pemakaman, tidak hanya disekitar pusara bahkan memenuhi area pemakaman.
Suasana duka sangat terasa, baik kerabat maupun seluruh pelayat yang hadir. Jenazah Didi Kempot dimakamkam tepat di samping putrinya,/Rswk