LPPL swarakampar.com  "XIII Koto Kampar -  Dewan Kesenian Nasional Daerah (dekranasda) Kabupaten Kampar Hj Muslimah Wati Catur terus melakukan kunjungan kesetiap kerajinan tangan yang ada di kabupaten kampar, dalam kunjungannya isteri orang nomor satu di kampar tersebut juga secara langsung menyerahkan paket sembako.
Dimana kunjungan yang dilakukan Muslimah Wati bersama wakil ketua Juli Mastuti dan rombongan pada kesempatan tersebut, adalah di Rumah Kreatif Bonca Umbai, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar,rabu,(17/6/20).
Disambut langsung oleh Camat XIII Koto Kampar Rahmad Fajri,S.Stp,M.Si, Ketua TP-PKK XIII Koto Kampar Tia Khairurizah,S.IIP, Kepala Desa Pulau Gadang Sofian, Ketua TP-PKK Pulau Gadang Sri Fariana, Ketua Rumah Kreatif Bonca Umbai Riri, pada kesempatan tersebut Muslimah menyampaikan apresiasi atas kreatifitas yang dilakukan oleh para ibu-ibu bahkan bapak-bapak dalam membuat kerajinan tangan khususnya kerajinan anyaman dari daun Umbai.
Sebab dilokasi, semua rombongan melihat secara langsung hasil yang sangat bagus anyaman dari daun Umbai seperti tikar, sajadah, kuntuong, kampie, tudung saji dari bambu, nyiu, hiasan bunga bonsai kelapa serta piring dari lidi kelapa. ternyata kampar tidak kalah dengan daerah lain dalam hal kerajinan tangan dan kuliner makanan.” ungkap Muslimah”.
Selain meninjau kerajinan, pada kesempatan tersebut Muslimah yang juga selaku ketua TP-PKK kbupaten kampar juga menyerahkan beberapa paket sembako kepada masyarakat Pulau Gadang yang terdampak Covid-19.
Bukan di Pulau Gadang saja, Muslimah juga mengunjungi kerajinan yang ada di Desa Pongkai Istiqomah serta menjenguk salah seorang warga Saedar usia 86 yang mengalami kanker kulit dan menyerahkan sembako. Tidak sampai disitu saja, rombongan dekranasda kampar juga berkesempatan menyerahkan paket sembako di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar sekaligus penyerahan paket sembako***Rswk