LPPL swarakampar.com  "Tapung – Kabupaten Kampar saat ini telah memasuki tatanan baru New Normal untuk boleh beraktipitas diluar rumah, dimana semula kampar dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap dirumah saja. Walaupun demikian, protokol kesehatan dan Rapid Test tetap dujalankan.
Dalam menjalankan tatanan baru new normal tersebut, pemda kampar melalui Dinkes Kampar menjadwalkan sebanyak lebih kurang 18 ribu masyarakat kampar akan dilakukan rapid test.
Untuk memastikan hal tersebut Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH melihat secara langsung para Kepala Desa dan Perangkat se-Kecamatan Tapung melakukan rapid test di Aula Kantor Desa Petapahan Kecamatan Tapung, kamis (18/6/20).
Selain rapid test, pada kesempatan tersebut Dinkes kampar melalui Puskesmas Tapung juga menggelar donor darah dengan target pada kesempatan tersebut sebanyak lebih kurang 70 kantong darah. Dimana darah yang disumbangkan oleh para kades dan perangkat serta masyarakat petapahan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kampar tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat kampar yang membutuhkan.
Bupati kampar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 semua aktipitas dibatasi, kita diminta semua untuk tetap dirumah saja sehingga kemaren hampir semua aktipitas terhenti. Akan tetapi dengan hadirnya tatanan baru New Normal, maka sekarang kita telah bisa beraktipitas diluar rumah termasuk kegiatan sosial donor darah ini.”terang Catur”.
Selanjutnya dalam tatantan baru ini, Catur terus mengingatkan kepada sekuruh masyarakat untuk tetap harus mentaati protokol kesehatan seperti terus menggunakan masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman serta selalu berprilaku hidup sehat.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Tapung Amri Yudo, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Kades Perapahan Said Aidil Usman,SE, Kepala Puskesmas Tapung Tasliati,S.Km,M.Kes serta kepala desa se-kecamatan Tapung.(Diskominfokampar)***Rswk