LPPL swarakampar.com  "Bangkinang Kota ; Bertempat di Ruang Rapat Bagian Kesra Setda Kampar Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kampar, Bagian Kesra Setda Kampar dan Kementerian Agama Kabupaten Kampar mulai membicarakan terhadap MTQ mulai dari MTQ Kabupaten Kampar sampai keikutsertaan Kampar pada MTQ tingkat Provinsi Riau, tentunya kita melihat kondisi perkembangan Covid-19 dan ketetapan dari Pemerintah Republik Indonesia terhadap penyelenggaraan kegiatan. Dan ini akan kita koordinasi dengan pimpinan Kabupaten Kampar terhadap hasil pertemuan ini.
Demikian ketahui saat Ketua LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji, SE melakukan rapat awal dengan Kabag Kesra H. Yurnalis dan Kementerian Agama Kabupaten Kampar yang diwakili H. Maswir. MA pada hari Selasa, 09 Juni 2020, Ruang Rapat Bagian Kesra Setda Kampar di Bangkinang.
Hadir juga pada kesempatan tersebut Kasubbag dilingkungan bagian kesra yaitu Zulfikar dan Muhammad Syarif.
Dari pertemuan tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis bahwa setelah penundaan MTQ Kabupaten Kampar tahun 2020 ini akibat Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap jadwal yang telah kita susun sebelumnya, Namun kondisi yang mulai membaik walaupun masih mewabahnya Covid-19, kita mulai untuk membicarakan terhadap program yang telah disusun, diantaranya terkait dengan MTQ Kabupaten maupun terhadap MTQ tingkat Provinsi Riau” Kata Yurnalis.
Kita terus melakukan koordinasi dengan pimpinan Kabupaten Kampar maupun dengan Provinsi Riau, tentunya melihat kondisi kedepan terhadap penyebaran Wabah Covid-19 ini mereda.
Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE menyatakan
rapat dan diskusi ini merupakan awal pertemuan setelah mewabahnya Covid-19 dengan Kabag kesra dan Kamenag Kampar.
Materi Rapat kita pada hari ini terkait persiapan menghadapi MTQ tingkat provinsi Riau, sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Kampar tidak dilaksanakan karena situasi dan kondisi pandemi covid 19 ini.
Namun demikian Kita terus menerus berkonsultasi dan berkomunikasi baik dengan LPTQ Provinsi maupun denagn biro kesra Setda prov Riau termasuk kita senantiasa bertanya kepada Kemenag Provinsi Riau.
pertemuan ini menjadi bermakna oleh karena sudah lama tidak melakukan rapat selama Kampar diberlakukan PSBB dan Alhamdulillah pada masa New Normal ini kita dapat melaksanakan kegiatan dengan batasan protokol kesehatan” Katanya lagi.
Alhamdulillah kini ruang gerak kita mulai bisa beraktivitas seperti biasa, dan juga momen ini untuk bersilahturrahmi dan menjalani ukhuwah islamiah Dengan mitra kerja.
Sementara itu mewakili Kementerian Agama Kabupaten Kampar H. Maswir. MA. menyatakan kita selaku tim teknis akan mengikuti apa yang di rekomendasikan oleh Kementerian Agama RI maupun Pemerintah Kabupaten Kampar, jika sudah di perbolehkan untuk melaksanakan MTQ tentunya kita akan Susun kembali terhadap pelaksanaan maupun keikut sertaan Kampar di MTQ Riau.(Diskominfo Kampar)RSWK