LPPL swarakampar.com   "BANGKINANG ; Pengurus Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar Riau (FAMKR), bersilahturahmi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si, bertempat di ruang kerja Sekda lantai II kantor Bupati Kampar, Jumat (24/7/20). Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan.
Diantara Pengurus FAMKR yang hadir pada silahturahmi tersebut, Ketua FAMKR Muhammad Riza, SE, Sekretaris Bustami, SE, M.Si, Wakil Ketua Putra Budiman SE, dan Bendahara Arpandi HS, ST, MT. Silahturahmi ini dilaksanakan sebagai tidak lanjut atas terbentuknya FAKMR pada bupan April lalu.
Pada kesempatan tersebut Ketua FAMKR Muhammad Riza, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda Kampar Drs. Yusri, MSi yang telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi dengan FAMKR, sambil menjelaskan latar belakang terbentuknya FAMKR. FAMKR merupakan organisasi tempat bernaungnya alumni mahasiswa Kampar yang pernah kuliah di Riau.
FAMKR menghimpun para alumni untuk membangun sebuah kekuatan dibidang keagamaan, ekonomi, sosial, politik dan budaya yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan para alumni. “FAMKR juga akan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Riza.
Disampaikan Riza bahwa meskipun baru beberapa bulan terbentuk, FAMKR sudah memiliki modal awal lebih kurang Rp. 200 juta untuk usaha ekonomi kerakyatan. “Modal ini akan kita gunakan untuk mendukung kegiatan ekonomi dan kewirausahaan masyarakat,” ujar Riza yang merupakan alumni Universitas Riau Pekanbaru angkatan 1994.
Pada kesempatan itu pengurus meminta kesediaan Sekda Kabupaten Kampar sebagai salah seorang pembina FAMKR. Sebagai organisasi yang baru terbentuk, tentunya pengurus membutuhkan nasehat, bimbingan dan arahan sekda sehingga organisasi ini benar-benar dirasakan manfaatnya, tidak saja oleh alumni tapi juga oleh masyarakat luas.
Sementara itu Sekda Kabupaten Kampar Yusri menyambut baik kehadiran FAMKR dan bersedia menjadi pembina FAMKR. Pemerintah Daerah siap bersinergi dengan FAMKR untuk sama-sama membangun Kabupaten Kampar kedepaN.
Bahkan pada kesempatan tersebut Sekda ikut menyumbang sebesar Rp. 10 juta untuk menambah modal bagi FAMKR dalam mendukung program ekonomi yang menjadi titik berat program FAMKR kedepan. “Kita (pemerintah daerah) siap berkomunikasi dan juga menjembatani FAMKR dengan pihak-pihak lain untuk berkerjasama dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ujar Sekda. (Diskominfo Kampar/Herman Jhoni)**Rswk